Kamis, 10 Januari 2013

langkah meniti masa depan

          Banyak para pemuda zaman sekarang yang lebih cenderung memandang sebelah mata tentang masa depan.karena mereka cenderung memikirkan yang pasti pasti aja untuk masa sekarang tanpa memikirkan efek dari tingkah laku yang mereka perbuat.Dalam meniti masa depan kita tidak memerlukan langkah yang rumit dan membingungkan.namun perlu melatih pemikiran dan perhitungan yang tepat.namun,bukan berarti kita harus menghemat perekonomian dan pelit terhadap sesama lho ya?. ini ada beberapa tips dan trik agar kita bisa meniti kehidupan di masa mendatang.

1.terapkan rasa disiplin dan rasa bertanggung jawab sejak dini.karena dengan rasa disiplin dan beranggung jawab akan mengajarkan pada diri kita akan betapa berharganya setiap kita melakukan tindakan.

2.Silaturahmi,kenapa harus silaturahmi? karena dengan kita saling bersilaturahim kita akan diperpanjang usianya dan diperbanyak rezekinya seperti hadist bukhari yang berbunyi :

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ


Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyabungkan tali persaudaraan” (H.R. Bukhari-Muslim)

4. bekerja keras dan tidak mudah putus asa,dengan bekerja keras maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan meskipun banyak rintangan yang menghadang dan sering gagal.namun janganlah merasa putus asa.karena sikap putus asa sangat dibenci oleh allah.Sebagaimana telah diterangkan di surat yusuf ayat 8 yang berbunyi :

“Dan janganlah kamu putus asa dari Rohmat Alloh, sesungguhnya tiadalah putus asa dari Rohmat Alloh itu kecuali orang-orang yang kafir” QS : Yusuf / 87


Nah,itulah beberapa cara bagaimana kita meniti masa depan yang baik dan benar.semoga postingan ini bisa membantu anda untuk melangkah kemasa depan yang cerah dan bermanfaat bagi agama,orang tua dan untuk bangsa.

sekian dan terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar