Rabu, 23 Januari 2013

TIPS CANTIK

6  TIPS MERAWAT KULIT TUBUH
         Banyaknya aktifitas yang dikerjakan diluar rumah, secara tak sadar kulit berinteraksi langsung dengan sinar matahari, debu dan zat-zat kimia lainnya. Untuk itu agar kulit tetap terjaga kita seharusnya menjaga dan merawat kulit dengan teratur. Berikut tips-tips untuk menjaga dan merawat kulit.
1.         Memperbanyak Minum Air Putih
Banyak minum air putih adalah salah satu cara untuk menjaga dan merawat kulit yang paling mudah dan sangat cocok untuk berbagai macam kulit. Jadi biasakan minum air putih 6 sampai 8 gelas, hal ini bertujuan untuk mencegah dehidrasi
2.        Perhatikan Makan
Makanan sangat berpengaruh untuk kulit, makana yang banyak mengandung susu akan menyebabkan alergi pada kulit,  dan juga makanan yang banyak mengandung rasa asam juga akan berpengaruh padea kulit. Untuk itu, makanlah makanan yang banyak mengandung serat. Seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, kedua makanan itu sangat berpengaruh pada kulit.
3.        Mempertimbangkan Penggunaan pengupasan Kulit mati
Pengupasan kulit adalah salah satu cara yang cepat untuk membuat kulit kita menjadi cantik. Akan tetapi hal ini adalah salah satu yang perlu dipertimbangkan, karena dapat menimbulkan pertumbuhan rambut yang tak wajar pada kulit. Dan juga tidak baik untuk area wajah.
4.       Hindari Kontak Langsung Dengan Matahari
Walaupun kita sudah memakai lotion, kita harus tetap menjaga kulit kita. Karena lotion hanya mencegah sinar UVB saja, tapi tetap membiarkan sinar UVA masuk kedalam kulit secara bebas.
5.        Olahraga teratur
Berolahraga adalah salah satu untuk menjaga kesehatan kulit, karena tanpa sadar dengan olahraga kulit mendapat cukup banyak asupan oksigen yang dapat menyegarkan kulit dan terlihat berkilau
6.       Istiraha yang Cukup
Beristirahat yang cukup sekitar 6 sampai 8 jam.

0 komentar:

Posting Komentar